Komitmen Bersama Pers Indonesia Menjelang Pemilu Presiden 2014

images

Jakarta – Menyikapi perkembangan pelaksanaan Pemilu Presiden 2014, hari ini (4/7/2014) komunitas pers berkumpul di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Di dalam pertemuan yang dihadiri Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman ini, komunitas pers Indonesia menandatangani ‘Komitmen Bersama Pers Indonesia Menjelang Pemilu Presiden 2014.’ Ketua Dewan Pers membacakan naskah Komitmen terebut yang diikuti penandatanganan oleh puluhan pimpinan perusahaan pers yang hadir.

Berikut isi Komitmen Bersama selengkapnya:

KOMITMEN BERSAMA PERS INDONESIA MENJELANG PEMILU PRESIDEN 2014

Hari ini tanggal 4 Juli 2014 bertempat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, dengan difasilitasi oleh Dewan Pers, komponen pers Indonesia menyampaikan komitmen bersama untuk menjaga suasana kondusif terkait pelaksanaan Pemilu Presiden 2014.

Kami pers Indonesia berkomitmen menggunakan kemerdekaan pers untuk kepentingan publik.

Kami pers Indonesia berkomitmen untuk bekerja profesional dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan kaidah jurnalistik, Kode Etik Jurnalistik, serta menghormati hukum dan nilai-nilai demokrasi.

Kami pers Indonesia akan selalu mengedepankan prinsip akurasi, verifikasi dan kehati-hatian terutama pada hal-hal yang berpotensi menimbulkan perpecahan atau konflik di masyarakat serta menghindari penyebarluasan fitnah dan kebencian.

Jakarta, 4 Juli 2014

Pers Indonesia

(red)

By Administrator| 04 Juli 2014 | berita |