Kepercayaan publik terhadap media Indonesia tinggi

images

JAKARTA (kontan.co.id). Tingkat kepercayaan publik Indonesia terhadap media-media di Indonesia merupakan yang tertinggi di dunia. Survei Edelman Trust menyebutkan media-media di Indonesia mengantongi 80% kepercayaan publik di Indonesia.
Survei ini dilakukan kepada 25 negara dan Indonesia adalah salah satunya. Secara keseluruhan survei ini melibatkan 30.000 responden dan sebanyak 1.000 responden dari Indonesia. Responden ini terdiri dari anggota masyarakat sebanyak 800 responden, dan sisanya adalah kaum praktisi dan juga profesional.

"Hasil survei ini menempatkan media-media di Indonesia sebagai institusi yang dipercaya publik dengan hasil 80% tingkat kepercayaan yang tinggi, paling tinggi di tingkat regional dan global," tutur Uni Z. Lubis, Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi Wartawan Dewan Pers dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Rabu (22/2).

Survei ini dilakukan terhadap media-media tradisional seperti harian, tabloid, radio dan televisi. Meski begitu, Uni menyebutkan bahwa pada tahun 2010, tingkat kepercayaan publik Indonesia terhadap media, lebih tinggi lagi, yaitu mencapai 86%. Meski tingkat kepercayaan masyarakat kepada media menurun di tahun 2011, namun angka tersebut masih merupakan angka tertinggi di dunia.

Oleh Dea Chadiza Syafina - Rabu, 22 Februari 2012 | 11:46 WIB

Sumber: http://nasional.kontan.co.id/news/kepercayaan-publik-terhadap-media-indonesia-tinggi

By Administrator| 23 Februari 2012 | berita |