Dewan Pers Fokus Gelar Pendidikan Tingkat Lanjut

images

Jakarta (Berita Dewan Pers) – Dewan Pers mendorong perusahaan pers melakukan pelatihan internal tingkat dasar untuk wartawannya. Sedangkan pelatihan tingkat lanjut menjadi fokus Dewan Pers.

Anggota Dewan Pers, Uni Lubis, menyampaikan hal tersebut saat berbicara di depan peserta Training for Trainer Media Safety yang digelar Dewan Pers bekerja sama dengan The International Committee of the Red Cross (ICRC) di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa, (17/1).

 

Dewan Pers tahun ini, menurut Uni, akan fokus mengadakan pendidikan dan pelatihan wartawan terkait strategi peliputan, isu-isu etika jurnalistik yang banyak dikritik masyarakat, dan persoalan yang belum banyak dipahami wartawan. “Termasuk digital media,” imbuhnya.

Ia mencontohkan, pelatihan jurnalistik yang digelar Dewan Pers akan banyak membahas masalah liputan privasi, kejahatan susila, bencana dan hukum humaniter. Dewan Pers juga akan banyak memberi perhatian pada perkembangan media siber sejalan dengan akan disahkannya Pedoman Pemberitaan Media Siber oleh Dewan Pers. Persoalan peliputan Pemilu juga mulai menjadi perhatian. (red)

By Administrator| 17 Januari 2012 | berita |