Puncak Acara Peringatan Hari Pers Nasional 2022

images

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor menyambut Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2022 pada Rabu (9/2) yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate. Sambutan pertama oleh Penanggung Jawab HPN 2022 selaku Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Atal S Depari.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi juga menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah. Ketua Dewan Pers Mohammad NUH menyampaikan Deklarasi Pers Nasional. Dalam acara tersebut juga digelar penandatanganan nota kesepahaman antara Dewan Pers dengan Lembaga yakni Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Teroris, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia.

Penandatanganan kesepakatan PWI Pusat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, PT Astra International TBK dan Kadin. Juga dilaksanakan pembacaan komitmen percepatan rehabilitasi mangrove oleh sembilan kepala Provinsi yang disampaikan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan Jurnalistik Adinegoro 2022 dalam 6 Kategori. Beberapa tamu undangan hadir yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, para Gubernur dan Bupati/Walikota juga Duta Besar, Diplomat Perwakilan Negara Sahabat serta insan pers.

By MediaCentre2| 09 Februari 2022 | berita |