Audiensi Dengan Pertamina

images

Agus Sudibyo, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers, menerima Audiensi Corporate Communications Pertamina, Fajriah bersama tim pada Kamis (16/12) di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Agus menyampaikan program literasi peran dan fungsi Dewan Pers dalam mengawal kemerdekaan pers, meliputi peningkatan kualitas pers, penyelesaian sengketa pers dan penilaian pelanggaran kode etik pemberitaan pers. Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan juga Potensi kemitraan Dewan Pers-Pertamina, dalam hal peningkatan kualitas kemerdekaan pers di Indonesia.

Dewan Pers membuka potensi kolaborasi dengan semua pihak, untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan kompetensi pekerja pers di Indonesia. Melalui beragam kolaborasi ini, diharapkan pencapaian kinerja pers yang lebih baik untuk kemerdekaan pers yang lebih bermanfaat untuk publik di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Dewan Pers, Agus menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Pertamina atas dukungan yang telah diberikan saat penyelenggaraan Anugerah Dewan Pers yang diselenggarakan 9 Desember 2021 lalu di Hotel Sultan.

Fajriah juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dewan Pers yang telah terlibat dalam kegiatan Pengharagaan Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021. Dalam diskusi, Agus menyarankan AJP kedepan dapat dikembangkan, tidak hanya pada pemberian anugerah, namun menjadi program fellowship jurnalistik berkelanjutan yang memberikan peluang bagi pekerja media untuk mendapatkan pendidikan dan peningkatan kompetensinya sebagai jurnalis.

Dewan Pers-Pertamina memiliki visi yang sama atas upaya apresiasi kepada jurnalis dan media, agar terpacu untuk lebih meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya dalam berkarya di masa mendatang.

By MediaCentre2| 16 Desember 2021 | berita |