Bersatu Melawan COVID-19

images

Dunia media, terutama kawan-kawan jurnalis yang ada di depan, teruslah meliput, memberikan informasi apa yang sedang berkembang di masyarakat tentang COVID-19. Tapi tetap, urusan etika jurnalistik, obyektifitas menjadi bagian dari yang tidak terpisahkan. Saya memberikan apresiasi yang sungguh sangat luar biasa kepada kawan-kawan jurnalis meskipun suasananya sangat khusus, tetapi, kawan-kawan jurnalis tetap menjalankan tugas sucinya. Yaitu memberikan informasi yang proper kepada masyarakat.

 

Oleh karena itu, yang kedua saya ingin berpesan kepada kawan-kawan jurnalis, jaga kesehatan betul karena kita tidak ingin kawan-kawan jurnalis tertular COVID-19. Sehingga prinsip-prinsip dasar di dalam peliputan yang terkait dengan COVID-19, APD (Alat Pelindung Diri) tetaplah harus kita perhatikan dengan baik. Jangan sampai kita meliput COVID-19, tetapi sekali lagi na'udzubillah, justru ada kawan-kawan yang terpapar COVID-19.

 

Yang ketiga, tentu tidak bisa dilepaskan dari perusahaan-perusahaan pers. Sehingga di suasana, di ekosistem perusahaan pers tetap harus mengacu protokol-protokol penanganan COVID-19.

 

Selengkapnya: Kata Dewan Pers tentang COVID-19

By MediaCentre| 18 Maret 2020 | berita |