Dewan Pers Kembali Jadi Tuan Rumah Bali Media Forum

images

Nusa Dua (berita Dewan Pers) – Dewan Pers kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bali Media Forum (BMF) di Nusa Dua, Bali, 6 – 8 Februari 2013. Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Kedutaan Norwegia, Thomson Foundation, Institute for Peace and Democracy, dan Ethical Journalism Network. Tahun ini peserta BMF membahas tema Ethics, Journalism, and Democracy: Taking the Hate Out of Media and Politics.


Sebanyak 60 lebih aktivis media, akademisi, dan jurnalis menghadiri acara ini. Mereka berasal dari Indonesia, Australia, Brunei Darussalam, Kamboja, Irlandia, Libanon, Laos, Malaysia, Myanmar, Norwegia, Amerika Serikat, Inggris, Sri Lanka, Korea Selatan, Timor Leste, Vietnam dan sejumlah negara lain.


Selama pertemuan tiga hari, peserta berbagi informasi dan pengetahuan mengenai persoalan kebebasan berekspresi dan media serta isu aktual di masing-masing negara.

 

BMF ini merupakan bagian dari penyelenggaraan Bali Democracy Forum yang berlangsung 7-8 November 2013 yang rencananya dibuka oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, 7 November. Rekomendasi dari peserta BMF akan dimasukkan ke dalam bagian rekomendasi Bali Democracy Forum. (red)

By Administrator| 06 November 2013 | berita |