PWI Pecahkan Rekor Membaca Koran Terlama

images

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Barat berhasil menyelenggarakan lomba pemecahan rekor membaca koran terlama sambil berdiri. Lomba digelar pada 11 Maret lalu di halaman kantor PWI Kalbar untuk memperingati Hari Pers Nasional. Sebanyak 215 peserta mengikuti lomba ini.

Lomba akhirnya dimenangi Suryani Ali dan dicatat oleh Musium Rekor Indonesia (MURI). Ia mampu berdiri sambil membaca koran selama 11 jam 30 menit. Rekor MURI sebelumnya dipegang Achmad Chambali dari Jawa Timur, pada tahun 2000, dengan catatan waktu 10 jam 24 menit.

Penyerahan piagam penghargaan MURI diberikan oleh Manager MURI, Paulus Pangka, di Kafe Expose Pontianak, Senin sore (9/04). Selain kepada Suryani Ali, piagam penghargaan MURI juga diserahkan kepada PWI Kalbar sebagai penyelenggara, Walikota Pontianak, Buchari Abdurrachman, sebagai pendukung penyelenggara, PT. Indosat Cabang Pontianak sebagai sponsor utama, serta Ridwan Ismail sebagai pemrakarsa.

Menurut Manager Muri, Palulus Pangka, membaca koran 11 jam 30 menit sambil berdiri belum pernah ada di Guiness Book of Record. Karena itu dia akan mengusulkan kepada Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, agar rekor baru ini dapat dimasukan dalam musium rekor dunia.

Rekor Kolektor
Menurut siaran pers PWI Kalbar yang diterima redaksi, selain pemecahan rekor "membaca koran terlama", pada kesempatan tersebut MURI juga menyerahkan dua piagam penghargaan lainnya. Keduanya diberikan kepada Ridwan Ismail, yang berhasil menciptakan dua rekor MURI yaitu sebagai kolektor rekening PDAM dan rekening telepon terbanyak.

Sebanyak 103 lembar rekening PDAM ia kumpulkan selama 12 tahun 2 bulan dari Desember 1995 sampai Februari 2007. Sedangkan rekening telepon yang berhasil dikumpulkannya selama 11 tahun 2 bulan sebanyak 101 lembar.

By Administrator| 16 April 2007 | berita |