LPDS Membuka Pendaftaran Semiloka Delapan Jam "Cerdas Berbahasa Jurnalistik"

images

Jakarta (Berita LPDS) - Sebagai pusat pelatihan dan pendidikan jurnalistik, LPDS juga fokus pada masalah penggunaan bahasa di media massa. Sebab, membuat berita berkualitas harus didukung penggunaan bahasa Indonesia yang benar disesuaikan dengan kaidah jurnalistik yang berlaku.

Untuk meningkatkan pengetahuan mengenai cara penggunaan bahasa jurnalistik yang indah dan benar, LPDS membuka program Semiloka Delapan (8) Jam bertema Cerdas Berbahasa Jurnalistik. Program ini terbuka bagi wartawan, editor media cetak dan elektronik, pengelola media online, pengelola blog, pewarta warga, pejabat Hubungan Masyarakat (humas), dan peminat umum.

Semiloka akan dilaksanakan selama dua hari, 18 - 19 Mei 2009, di ruang belajar LPDS, Jakarta. Dengan mengeluarkan biaya Rp1.250.000 setiap peserta akan mendapat fasilitas berupa seminar kit, kopi/teh, kue, dan buku.

Materi yang dipelajari selama Semiloka ini, antara lain, Sejarah Bahasa Indonesia; Peran Media dalam Pengembangan Bahasa Indonesia; Ejaan; Kerancuan Berbahasa Jurnalistik; Penyusunan Kalimat Jurnalistik; Istilah-Istilah yang Salah; Bahasa Ofensif; dan Teknik Menulis Judul. Selain itu, dibahas Kiat Memakai Kamus untuk Menulis Berita Efektif, misalnya membuat berita yang menggunakan istilah teknis menjadi lebih mudah dipahami.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Bagian Pendidikan LPDS melalui Telp. (021) 3459838, 3840835; e-mail: jurnalistik@lpds.or.id; cc. detta@lpds.or.id. RSVP: Detta (089 8888 77 172); Luci (0812 926 0528).*

Lebih lengkap klik: http://www.lpds.or.id/jurnalistik_education.php?module=detailagenda&id=35

 

www.lpds.or.id
By Administrator| 08 Mei 2009 | berita |