Hari Kedua Konvensi Nasional Media Massa 2022

images

Hari kedua Konvensi Nasional Media Massa 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2) mengangkat tema “Membangun Model Media Massa yang Berkelanjutan”. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Dewan Pers Mohammad NUH dan keynote speech dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD secara daring.

Sesi pertama dimulai dengan pengantar diskusi oleh Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo dengan topik Membangun Kemandirian Relatif Media Terhadap Platform Digital. Diskusi sesi ini dimoderatori oleh Fransiskus Surdiasis, Tim Drafter Media Sustainability Task Force, dan diisi dengan paparan materi dari nara sumber Andy Budiman CEO KG Media, Arifin Asydhad Editor-in-Chief kumparan.com, Chairul Tanjung Chairman CT Corp, Sutanto Hartono Wakil Direktur Utama EMTEK, dan Uni Zulfiani Lubis Editor-in-Chief IDNtimes yang hadir memaparkan materi secara daring. Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh juga turut menyampaikan sambutannya sebelum sesi tanya jawab dimulai.

Sesi kedua, kembali dibuka dengan pengantar diskusi oleh Ketua Dewan Pers, Mohammad NUH, disusul pengantar dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G. Plate. Sesi dengan topik Menyeimbangkan Orientasi Bisnis dan Orientasi Jurnalistik, Pengalaman Nyata Media Massa ini dimoderatori oleh pengurus PWI Pusat, Suprapto. Nara sumber yang memaparkan materi pada kesempatan ini adalah Roberto Arieza M. Purba, CEO Ayo Media Network, Teddy Ardianto Hendrawan Redaktur Pelaksana/Penanggung Jawab beritajatim.com, Dahlan Dahi, CEO Tribun Network dan Eddy Prasetyo, Manajer Produksi Radio Suara Surabaya.

Sesi ketiga, mengangkat topik Berdikari Media Nasional Menghadapi Transformasi Digital. Sesi ini dimoderatori oleh Christiana Chelsia Chan, Tim Drafter Task Force Media Sustainability , dengan nara sumber yang hadir secara luring adalah Dian Gemiano, Ketua IDA/Indonesian Digital Association dan Janoe Arijanto, CEO Dentsu One. Sementara nara sumber yang hadir secara daring adalah Thomas Diong selaku Chief Product & Data Officer Kumparan, Ronny W. Sugiadha, Tadex/SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel dan Anthony Wonsono, CEO Berita Satu.

Konvensi Nasional Media Massa hari kedua diakhiri dengan Perumusan Hasil Konvensi oleh Tim Perumus, Agus Sudibyo, Kemal Gani, Neil Tobing, Wens Manggut, Eduard Depari, Candi Sinaga Fransiskus Surdiasis dan Christiana Chelsia Chan. Konvensi Nasional Media Massa di hari kedua ini dapat disaksikan kembali melalui kanal Youtube Dewan Pers

 

By MediaCentre2| 09 Februari 2022 | berita |