Anugerah Dewan Pers, Budaya Apresiasi Untuk Bangkit dan Bangun Bersama Peningkatan Kualitas Kemerdekaan Pers di Indonesia

images

Anugerah Dewan Pers 2021 (Kamis, 9 Desember 2021) menganugerahkan 15 penghargaan pada pihak yang telah memberi kontribusi pada perkembangan kemerdekaan pers di Indonesia. Kegiatan yang dihelat di Ballroom Hotel Sultan Jakarta ini tidak hanya untuk insan pers, anugerah ini juga memberikan penghargaan pada perorangan non pers, lembaga non pers yang telah memberikan kontribusi pada perkembangan pers di Indonesia, dan juga pemerintah provinsi dengan capaian nilai indeks tertinggi sepanjang tahun 2021, berdasarkan Survey Indeks Kemerdekaan Pers yang diselenggarakan Dewan Pers. Melalui program ini, Dewan Pers berharap agar budaya untuk saling mengapresiasi dapat menumbuhkan semangat, optimisme dan produktifitas bagi tiap elemen bangsa, khususnya di bidang peningkatan kualitas kemerdekaan pers di Indonesia.

Dalam gelaran pertama ini, Dewan Pers juga mendapat dukungan dari Pertamina. Apresiasi tinggi juga disampaikan Ketua Dewan Pers kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya program ini. “Saat ini, bangsa kita sedang bangkit. Saling mengapresiasi dan memberikan semangat merupakan bagian dari upaya itu. Kolaborasi dengan semua stakeholder menjadikan semua ini menjadi mungkin, terimakasih pada Pertamina yang telah berkenan mendukung program-program Dewan Pers”, ujarnya dalam sela wawancara seusai malam anugerah Dewan Pers 2021.

By MediaCentre2| 14 Desember 2021 | berita |