Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Harian Realitas

images

MEDAN – Realitasonline | Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Rabu (21/8) mengunjungi Harian Realitas guna melakukan verifikasi faktual sebagai salah satu persyataran untuk menjalankan aktivitas sebuah perusahaan surat kabar.

“Seluruh perusahaan yang menjalankan bisnis media wajib mengikuti verifikasi seperti ini, karena verifikasi terhadap media-media tersebut sangat penting guna mencegah penyalahgunaan media oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Hendry CH Bangun mengawali verifikasi.

Selanjutnya Hendry melakukan tanya jawab sembari memeriksa kelengkapan berkas-berkas yang telah dipersiapkan antara lain akte pendirian Perusahaan, izin Menkumham, izin HO, Tanda Daftar Perusahaan dan lainnya.

Pemimpin Redaksi Zultaufik Nasution didampingi Wapemred H. Agus S. Lubis dan Redaktur Pelaksana M. Jul Ardi Harahap, menyambut baik kedatangan Wakil Ketua Dewan Pers ini dalam verifikasi faktual tersebut.

“Alhamdulillah apa yang ditetapkan sebagai persyaratan verifikasi ini telah terpenuhi semua, semoga Realitas berhasil lolos dan menjadi salah satu media yang sudah terverifikasi secara faktual,” ujarnya. (ZN)

 

Source : http://waspada.id/dewan-pers-verifikasi-faktual-waspadaid

By MediaCentre2| 22 Agustus 2019 | berita |