Irwan Prayitno Buka Minangkabau Summit HPN 2018 Sumatera Barat

images

Irwan tidak ragu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat pers nasional yang mempercayakan pelaksanaan HPN 2018 di Sumatera Barat.

 

"Kami tentu sangat senang dengan dipilihnya Sumatera Barat sebagai tempat pelaksanaan HPN tahun ini," ujar Irwan ketika memberikan sambutan di hadapan ribuan masyarakat Kota Padang.

 

Irwan menuturkan bahwa rangkaian HPN 2018 sudah berlangsung sepekan terakhir. Minangkabau Summit hari ini merupakan kegiatan yang diisi dengan pameran rakyat untuk mengembangkan usaha menengah dana kecil di masyarakat (UMKM) demi terwujudnya Sumatera Barat sejahtera.

 

"HPN ini adalah peluang yang besar bagi kita, kegiatan HPN ini di Sumatera Barat sudah berlangsung sejak seminggu lalu. Pameran ini diharapkan menjadi ajang promosi bagi UMKM dan bertransaksi dan meraih keuntungan dari kegiatan ini," paparnya.

 

Mewakili Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ketua Bidang Organisai PWI Pusat, Sasongko Tedjo menyampaikan rasa kagum dengan kemeriahan HPN 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

 

"Hari Pers Nasional tahun ini yang dipusatkan di Kota Padang ternyata banyak kegiatan yang luar biasa, bahkan kegiatan tersebut juga diadakan di seluruh Sumatera Barat," ucapnya.

 

 

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

 

HPN Sumbar 2018 mengangkat tema "Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan".

 

Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

 

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. [*]

By yogi| 15 Februari 2018 | berita |