Bali Media Forum Kembali Digelar

images

Bali (Berita Dewan Pers) – Bali Media Forum (BMF) kembali digelar mulai hari ini. Forum pertemuan yang dihadiri 80an pegiat media dari Asia, Australia, Eropa dan Afrika, ini akan berakhir pada Jumat, 10 Oktober 2014.

Tema BMF tahun ini “Open Goals: Ethics in the Information Game”. Selama tiga hari (8-10/10/2014), peserta mengikuti serangkaian sesi pertemuan yang membahas, antara lain, perkembangan media sosial, jurnalisme warga, etika jurnalistik, media dan pemilu, kebebasan informasi,  perkembangan kebebasan pers di sejumlah negara, serta hubungan atau kerjasama antarmedia dan antarDewan Pers di dunia.

Selain anggota Dewan Pers, delegasi dari Indonesia yang hadir dalam pertemuan ini, antara lain berasal dari LKBN ANTARA, Google Indonesia, Komisi Informasi, Lembaga Studi Pers dan Pembangunan (LSPP), Institute fo Peace dan Democracy (IPD), Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Ada juga wakil dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Majalah Tempo, Serikat Perusahaan Pers (SPS), kawalpemilu.org, tim sosial media untuk Jokowi, dan lain-lain.

Sementara delegasi dari luar negeri berasal dari Timor Leste, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Myanmar, Irlandia, Inggris, Australia, Kenya, Maladewa, Bangladesh, Norwegia, Denmark,  Sri Lanka, Pakistan, Italia, India, Yunani, Laos, Singapura, dan Yunani.

Pada hari ketiga pertemuan, pada  10 Oktober 2014, peserta akan menghadiri Bali Democracy Forum (BDF) VII yang rutin digelar setiap tahun di Bali selama pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. BMF merupakan bagian dari kegiatan Bali Democracy Forum. (red)

By Administrator| 08 Oktober 2014 | berita |